Satu Orang dari Tujuh Positif Covid-19 di Muna Tolak Isolasi

Dengarkan Versi Suara
Petugas medis ketika menjemput pasien Covid-19 di salah satu rumah warga di Kota Raha, Minggu (19/4).(DS/Klick)

 

DINAMIKASULTRA.COM, RAHA – Miris, satu dari tujuh warga Kota Raha yang telah dinyatakan positif menurut pemeriksaan Real-Time PCR dari sampel swab nasoorofaring (NOF) menolak diisolasi oleh petugas medis RSUD Muna.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimba Sua dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muna di Aula Galampano Kantolalo, Senin (20/4).

“Saya baru dapat informasi bahwa satu dari tujuh orang yang positif ini tidak mau diisolasi. lokasi tempat tinggalnya di pertokoan,” kata Rimba Sua.

Saat ini kata dia, sudah terjadi keresahan di rumah sakit, sebab enam orang pasien lainnya yang telah menjalani isolasi sejak, Minggu (19/4) juga minta keluar, karena merasa didiskriminasi.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung meminta Kapolres Muna untuk menjemput pasien tersebut.

“Yang satu orangnya ini harus dijemput, kami tegas bahwa 7 orang ini harus diisolasi, hanya mungkin caranya saja,” tegas Rusman. (DS/klic)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar