Pemprov Sultra Mulai Benahi Tiga Sektor Hadapi Normal Baru

Dengarkan Versi Suara
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. (ds)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan pembenahan terhadap tiga sektor yakni perekonomian, kesehatan, dan infrastruktur dalam menghadapi tatanan normal baru dari pandemi COVID-19.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas mengatakan dalam menghadapi suasana normal baru, Pemprov mulai melakukan langkah-langkah dalam membangun daerah tersebut.

“Ke depan, langkah-langkah yang akan di lakukan Pemprov adalah perbaikan ekonomi, kesehatan serta infrastruktur,” kata Lukman, di Kendari, Selasa.

Lukman mengungkapkan, untuk bidang ekonomi pihaknya akan melakukan perbaikan di sektor perekonomian yakni peningkatan usaha-usaha produktif masyarakat baik permodalan maupun peningkatan sarana sektor pertanian.

“Dalam hal penyediaan pupuk, maupun alat produksi pertanian pada OPD bidang pertanian dan ketahanan pangan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan 2020,” tutur Lukman.

Selain itu, Lukman juga menjelaskan bahwa untuk sektor kesehatan pihaknya melakukan langkah peningkatan sarana alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan, serta penambahan tenaga medis dan para medis serta dana insentif.

“Untuk bidang infrastruktur, terkait dengan peningkatan atau pengembangan jalan dan jembatan yang ditangani Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi termasuk pemeliharaannya. Tiga bidang tersebut masuk dalam program Sultra Sehat dan Sultra Produktif,” katanya.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar