PDIP Belum Menetapkan Dukungan Balon Bupati di Wakatobi

Dengarkan Versi Suara
Dukungan partai PDIP di Pilkada Wakatobi masih menjadi bola liar. (ist)

 

DINAMIKASULTRA.COM,WAKATOBI-Saling klaim atas dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP terhadap sejumlah pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati di kabupaten Waktobi terjadi.

Partai belambang kepala banteng itu menjadi rebutan. Salah satu Balon kepala daerah mengaku telah mengantongi rekomendasi dari PDIP bedasarkan hasil pleno (29/06/2020) beberapa hari yang lalu.

Namun hal itu mendapat bantahan dari Muh. Sawal, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kabupaten Wakatobi.

Saat ditemui awak media, Sawal mengatakan PDIP Wakatobi belum pernah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada siapapun, terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati di Wakatobi. Sehingga saya tegaskan bahwa partai PDIP saat ini, belum menetapkan bakal calon yang akan didukungnya pada Pilkada nanti, semuanya masih dalam tahap proses.

“Kami di Bappilu atau di partai belum mendapatkan kabar bahwa ada pleno terkait penentuan paslon,” ucapnya

Sawal membenarkan adanya rapat pleno tanggal 29 Juni lalu, hanya saja tidak ada kaitannya dengan proses penetapan bakal calon di Wakatobi, materi rapatnya hanya membahas persoalan internal partai

“Ada delapan poin yang dihasilkan dari pleno itu, antara lain terkait masalah COVID-19, masalah adanya pembakaran bendera partai oleh orang tak bertanggungjawab, membahas soal soliditas pengurus partai. Soal di Pilkada nanti kita akan mendukung siapa semuanya masih dalam evaluasi penilaian, karena harus ditakar secara matang calon yang akan diusung itu,”katanya.

Saling klaim itu biasa terjadi, karena berdasarkan pada keinginan orang untuk mendapat dukungan, walaupun hal itu sesungguhnya tak perlu terjadi. Berbuat saja yang terbaik karena partai nantinya akan melihat melalui pertimbangan yang komprehensif siapa yang pantas untuk mendapatkan dukungan dari PDIP.

Keputusan siapa yang akan mendapatkan dukungan dari PDIP ditentukan oleh DPP- PDIP di pusat, siapaun yang akan didukung maka itu yang dianggap terbaik.(ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar