Sekretaris Dinas Sosial Wakatobi Angkat Bicara Soal Demo BST

Dengarkan Versi Suara
Sekretaris Dinas Sosial Wakatobi, Kaslan

 

DINAMIKASULTRA.COM,WAKATOBI- Menyikapi aksi demo yang mendatangi kantor Bupati Wakatobi, Senin (06/07/2020) mempertanyakan, proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap II yang belum tuntas disalurkan, membuat Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi melalui sekretarisnya Kaslan angkat bicara.

Sekretaris Dinas Sosial Wakatobi, Kaslan menjelaskan, penyaluran BST pada bulan Mei dengan Jumlah 8176 KK telah tuntas, dan untuk penyaluran BST bulan Juni itu belum semuanya tersalurkan dikarenakan penyerahan data penerima manfaat dari Kemensos belum secara keseluruhan diberikan.

Pada 6 Juni 2020 pihaknya bersama PT Pos telah membuat jadwal penyaluran BST ke desa-desa hanya saja pengiriman data penerima Bansos melalui PT Pos terlambat karena masih dilakukan verifikasi

“Ada kendala data ditingkatan kementerian sehingga ditemukan ada data yang ganda, dan ada juga data ASN yang masuk di BST,” bebernya.

Lanjutnya, saat ini sebanyak 7.448 KK penerima BST melalui PT Pos, BRI 780 KK dan di BNI sebanyak 191 KK. Untuk dananya telah masuk direkening sisa jumlah penerima yang belum masuk. Melalui PT Pos 328 penerima, BRI 61 penerima dan BNI tersisah 26 penerima. Terkait hal itu pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak terkait, agar nama-nama penerima BST yang belum masuk itu segera diselesikan.(ds/imn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar