Abu Hasan Legowo Diganti Jadi Ketua DPD-PDIP Sultra

*Fokus di Pilkada Buton Utara

Dengarkan Versi Suara
Abu Hasan

 

DINAMIKASULTRA.COM, BUTON UTARA- Bupati Buton tara Abu Hasan mengaku legowo menerima pemberhentian dirinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh pihak DPP-PDIP.

“Saya legowo atas pergantian ini, dan sesuai arahan dari DPP akan fokus pada memenangkan pertarungan pada Pilkada di Buton Utara pada tanggal 9 Desember mendatang. Karena memang sesungguhnya yang harus menjadi ketua DPD PDIP Sultra pada musawarah daerah PDIP ditahun yang lalu seharusnya Lukman Abunawas, hanya saya juga tidak tahu atas alasan dan pertimbangan apa kemudin DPP menunjuk saya sebagai Ketua DPD PDIP Sultra, yang posisi saya waktu itu sebagai ketua DPC PDIP Buton Utara,” ujar Abu Hasan.

Diberhentikan dari jabatan ketua DPD dan diangkat sebagai anggota DPD-PDIP Sultra, bagi Abu Hasan adalah hal biasa karena jabatan itu hanyalah titipan dari Allah, tidak ada yang kekal , katanya kepada awak media di rumah jabatan (Rujab) Bupati Butur, Selasa (07/07/2020).

Abu Hasan resmi digantikan oleh Lukman Abunawas menduduki jabatan ketua partai yang berlambang kepala banteng tersebut, dalam video conference bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang dihadiri 17 DPC PDIP se Sulra.

Abu Hasan mengaku kurang lebih setahun memimpin partai besar tersebut dalam jabatan sebagai Ketua DPD. Tujuh kabupaten/kota saat ini sedang menghadapi momentum Pilkada pada 9 Desember 2020, reputasi politiknya sebagai ketua belum bisa diukur, sebab belum melewati momen pertarungan politik.

“Prestasi saya sebagai ketua DPD belum bisa diukur. Reputasi saya bisa diukur jika berhasil atau tidak dalam memenangkan pertarungan Pilkada di Butur dan 6 derah lain yang juga berkompetisi maju sebagai calon bupati yang diusung oleh partai PDIP,” katanya.

Petahana yang berjargon Abu Hasan 2 Periode (AH2P) menambahkan bahwa dirinya masih tetap kader partai PDIP. Mendapatkan dukungan all out sepenuhnya dari partai di Pilkada Butur mendatang. (ds/asm/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar