Alat Rapid Test Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wakatobi Kosong

Dengarkan Versi Suara
Ilustrasi Alat Rapid Test

 

DINAMIKA SULTRA.COM WAKATOBI- Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Wakatobi mengalami kendala dengan adanya kekosongan alat rapid test yang tersedia. Sehingga bagi masyarakat yang hendak keluar daerah untuk sementara disarankan, melakukan rapid test di klinik yang telah menyediakan fasilitas rapid test.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muliaddin saat dikonfirmasi di lapangan Merdeka Wangiwangi mengungkapkan, para pelaku perjalanan di Wakatobi , sejak Iduladha yang lalu pelaku perjalanan keluar dari Wakatobi berkisaran 10 ribu sehingga mengakibatkan habisnya stok alat rapid test yang tersedia.

“Pelaku perjalanan kita cukup meningkat drastis sehingga stok yang tersedia cepat habis alternatifnya di klinik yang sudah menyediakan rapid test,” Ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lanjut Muliaddin, Untuk sekarang ini pihaknya telah lakukan pesanan dua ribu alat rapid test yang sementara dalam proses pengiriman.

” Kalau itu Rapid test sudah sampai, masyarakat bisa kembali menggunakan rapid gratis di gugus tugas. Dan itu merupakan komitmen Pemda Wakatobi,” katanya.(ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar