BPJamsostek Sultra Terima 75.915 Usulan Penerima Bantuan Subsidi

Dengarkan Versi Suara
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJMSOSTEK) Kantor Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyampaikan telah menerima 75.915 usulan penerima bantuan subsidi upah (BSU).

Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara , Muhyiddin Dj mengatakan data tersebut diperoleh dari 3.805 perusahaan hingga per 27 Agustus 2020.

“Sampai tanggal 27 Agustus tercatat sebanyak 75.915 data karyawan dari 3.805 perusahaan diusulkan untuk menerima bantuan subsidi,” kata Muhyiddin di Kendari, Senin.

Muhyiddin mengungkapkan dari jumlah data yang diterima pihaknya, baru sebanyak 72.084 pekerja di Sultra yang telah divalidasi untuk mendapat bantuan subsidi upah.

“Dari data tersebut yang sudah dinyatakan valid sebanyak 72.084,” jelas Muhyiddin.

Kemudian, lanjut dia, dari data karyawan secara keseluruhan yang diterima oleh pihaknya sebanyak 3.805 data sedang dalam proses validasi dan yang tidak dinyatakan valid sebanyak 26 data.

“Untuk 26 data yang tidak valid, BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara sudah melakukan konfirmasi kembali ke perusahaan atau HRD masing-masing agar data tersebut dapat diperbaiki dan disesuaikan agar karyawan yang dimaksud tersebut tetap mendapatkan bantuan subsidi upah,” ungkap Muhyiddin.

Pria yang akrab disapa Indy ini berharap bantuan subsidi upah yang diberikan oleh pemerintah dapat segera digunakan atau dibelanjakan untuk kebutuhan masing-masing tenaga kerja penerima. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar