BKKBN Sulawesi Tenggara Targetkan 2.880 Akseptor Saat Bulan Layanan KB

Dengarkan Versi Suara
Kepala BKKBN Sultra, Asmar (kedua dari kiri) (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 2.880 akseptor pada bulan layanan KB Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yang merupakan rangkaian Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 September.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar di Kendari, Senin mengatakan Bulan Pelayanan KB MKJP tahun ini dilaksanakan serentak di 34 provinsi se-Indonesia, dimulai 18 Agustus hingga 19 September 2020.

“Khusus Provinsi Sultra mendapat target sebanyak 2.880 akseptor KB MKJP dengan rincian IUD sebanyak 629 Akseptor dan Implant 2.251 Akseptor,” kata Asmar.

Menurut Asmar, pelaksanaan kegiatan bulan pelayanan KB MKJP tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesertaan ber-KB khusus Metode Kontrasepsi Jangka Panjang, juga sebagai upaya mendekatkan Pelayanan KB kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan bulan layanan KB MKJP ini saya berharap akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan KB sehingga kesertaan ber-KB di Sultra bisa meningkat,” katanya.

Meskipun pelayanan KB MKJP mendapat prioritas selama sebulan ke depan, kata Asmar, jika ada Non-MKJP tetap akan dilayani sebagaimana biasanya.

BKKBN Sultra kata Asmar, akan terus bersinergi dan meminta dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak terkait seperti stakeholder, provider medis, dan mitra kerja baik pemerintah maupun swasta, dalam upaya memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada masyarakat.

“Karenanya sangat penting untuk terus menjalin kerja sama dalam meningkatkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak untuk percepatan pencapaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana),” katanya. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar