Paslon HATI Resmi Mendaftar di KPU Wakatobi, Diusung Lima Partai Pendukung

Dengarkan Versi Suara
Haliana-Ilmiati Daud (HATI) saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati di kantor KPU Wakatobi, Sabtu (06/09/2020).(ds/imn)

 

DINAMIKASULTRA.COM, WAKATOBI-Bertarung di Pilkada Wakatobi 2020 pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud dengan akronim (HATI), Sabtu (06/09/2020) resmi mendaftarakan diri di KPU Wakatobi.

Pasangan HATI menjadi pendafar kedua setelah pasangan Arhawi-Hardin La Omo yang telah mendaftar diri lebih awal.

Berkas berupa dokumen syarat pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Wakatobi dari Liaison Officer (LO) pasangan bakal calon, dan setelah dilakukan verifikasi dinyatakan lengkap.

“Hasil berita acara yakni dokumen syarat dukungan lengkap dan memenuhi keabsahan dan persyaratan. Persyaratan dokumen telah lengkap sambil menunggu hasil klarifikasi dari kami. Semua dokumen dukungan persyaratan diterima,” ucap Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab.

HATI mendapat dukungan dari 5 partai pengusung, masing-masing partai PDI Perjuangan, PBB, Nasdem, Perindo dan PPPP.

Pertarungan politik pemilihan Bupati Wakatobi kali ini diprediksi akan berlangsung sengit dimana wakil dari pasangan Haliana dengan jargon HATI, merupakan wakil bupati Wakatobi incumben pasangan Arhawi sebelumnya. (ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar