Lanud Haluoleo Donor Darah Guna Bantu Stok Jelang HUT Ke-75 TNI

Dengarkan Versi Suara
Jajaran Lungo Haluoleo saat melaksanakan kegiatan sosial donor darah jelang HUT ke-75 TNI, Selasa (22/9/2020).

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Jajaran Lanud Haluoleo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah guna membantu penyediaan stok darah yang kian hari semakin menipis di tengah pandemi COVID-19 menjelang perayaan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020.

Berdasarkan siaran pers Lanud Haluoleo yang diterima ANTARA, di Kendari, Selasa, menyebutkan donor darah tersebut dilaksanakan di Gedung Silondae Lanud Haluoleo, yang dihadiri Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.8/D. II Lanud Haluoleo Ny Fitriah Muzafar.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Lanud Haluoleo yang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan jajarannya merupakan rangkaian menjelang peringatan HUT ke-75 TNI, di mana kegiatan donor ini terlaksana di masing-masing satuan TNI dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri”.

 

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar saat melaksanakan kegiatan sosial donor darah jelang HUT ke-75 TNI, Selasa (22/9/2020).

 

“Kita berharap dengan terkumpulnya kantong darah ini dapat membantu masyarakat Kota Kendari dalam mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di PMI Sultra dimasa pandemi Virus COVID-19 yang sedang melanda dunia,” kata Muzafar.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan donor darah.

Sebanyak 80 kantong darah berhasil terkumpul dari peserta pendonor terdiri dari seluruh personel Lanud Haluoleo mulai dari perwira, bintara, tamtama dan PNS serta PIA Ardhya Garini, UPBU Haluoleo dan Avsec. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar