KPU Wakatobi Tetapkan HALO Nomor Urut I dan Hati Nomor Urut 2

Dengarkan Versi Suara
Pencabuan nomor urut Halo mendapatkan nomor urut 1 dan Hati Nomor urut 2

 

DINAMIKA SULTRA.COM, WAKATOBI-  Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan KPU Kabupaten Wakatobi menggelar pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) untuk Pilkada Wakatobi periode 2020-2025 pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Pengundian atau pencabutan nomor urut dilakukan secara terbuka yang berlangsung pukul 10:00 WIT bertempat di aula Villa Nadila Wangiwangi Kabupaten Wakatobi, (24/9)

Partai koalisi paslon HALO Wakatobi memiliki dukungan 16 kursi di DPRD Wakatobi dengan rincian, sembilan kursi dari Partai Golkar, dua kursi dari Partai Demokrat, dua kursi dari PAN, dua kursi dari Hanura, dan satu kursi dari Partai Gerindra.

Sementara rivalnya, Haliana-Ilmiati Daud diprediksi memboyong tiga parpol dengan perolehan kursi di DPRD Wakatobi, yaitu PDIP, Nasdem, dan PBB. Sementara partai pendukungnya yang tidak memiliki kursi di DPRD Wakatobi, yaitu Partai Perindo

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) memperoleh nomor urut 2, sedangkan H. Arhawi-Hardin La Omo memperoleh nomor urut 1.

“Pasangan HATI diusung Partai Nasdem, PDIP dan PBB dengan perolehan kursi sebanyak 9. Sedangkan pasangan HALO diusung partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra dan Hanura, dengan perolehan kursi sebanyak 16,” kata Ketua KPUD Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab saat membaca SK pencabutan nomor urut.

Batasi peserta yang ikut dalam pengundian atau pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon), hanya LO masing-masing Paslon yang diperbolehkan masuk keruangan pencabutan nomor urut.(ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar