Pemkot Kendari Percepat Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum

Dengarkan Versi Suara
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, saat mengikuti rapat virtual menindak lanjuti kerjasama Pemerintah Kota Kendari dengan PT. Adi Karya terkait pembangunan SPAM PDAM Kota Kendari di media Center rujab Wali Kota Kendari, Selasa. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya untuk mempercepat progres pembangunan sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan melakukan berbagai terobosan dan pendekatan kepada investor.

“Saya berharap dengan masih adanya beberapa kendala perizinan dalam pelaksanaan pembangunan ini, bisa diselesaikan dengan cepat, sehingga persoalan air yang menjadi kendala di Kota Kendari dapat segera tuntas,” kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, saat mengikuti rapat virtual menindak lanjuti kerjasama Pemerintah Kota Kendari dengan PT. Adi Karya terkait pembangunan SPAM PDAM Kota Kendari di media Center rujab Wali Kota Kendari, Selasa.

Sulkarnain menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak PT Adi Karya terkait progress pelaksanaan kegiatan pembangunan SPAM PDAM di Kota Kendari sehingga masalah klasik terkait air bersih di daerah itu bisa segera dituntaskan.

“Untuk percepatan ini, saya telah menugaskan kepada beberapa OPD terkait, untuk terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Konawe dan pihak PT Adi Karya,” katanya.

Dirut PDAM Kendari, Damin, mengatakan pembangunan SPAM dengan melibatkan investor tersebut merupakan salah satu solusi utama saat ini untuk mengatasi permasalahan yang ada terkait pelayanan PDAM memang dalam keadaan tidak baik.

“Saat ini kita hanya mampu melayani sekitar 20 ribu pelangan, pada hal sebelumnya layanan PDAM Kendari pernah mencapai 40 ribu pelanggan, tetapi seiring berjalannya waktu terjadi kebocoran air sampai di angka 52 persen sehingga jumlah konsumen yang bisa dilayani juga berkurang,” katanya.

Hadir dalam rapat virtual itu Sekda Kota Kendari, Hj Nahwa Umar, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, Kepala Bappeda Ridwansyah Taridala, Kadis PUPR Kendari, Erlis Sadya Kencana, dan Direktur PDAM Kota Kendari Damin serta beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar