Stok Beras Empat Kabupaten Kota Di Baubau Aman Hingga Bulan Oktober

Dengarkan Versi Suara
Kantor Bulog Divre Baubau. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Bulog Subdivre Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan cadangan beras pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tiga kabupaten dan satu kota dipastikan masih aman hingga akhir oktober 2020.

Kepala Bulog Subdivre Baubau Ardiansyah, melalui pesan WhatsApp yang diterima, Selasa mengatakan, stok beras nasional yang ada di gudang saat ini masih 200 ton, dan dalam pekan depan akan ada penambahan beras dari Bulog Provinsi sejumlah 150 ton.

“Beras masih ada 200 ton, namun akan datang lagi 150 ton pekan depan, yang diturunkan di pelabuhan Murhum Baubau,” tutur Ardiansyah.

Ia mengatakan, cadangan beras tersebut tersedia untuk memenuhi kebutuhan tiga kabupaten dan satu kota seperti Buton Selatan, Buton dan Buton Tengah termasuk Kota Baubau.

Selain beras, Bulog juga memiliki cadangan gula pasir sejumlah 30 ton yang dipasarkan seharga 12.500 per kg di RPK maupun kantor Bulog setiap hari kerja. Sementara beras komersil kemasan 25 kilogram hingga 5 kilogram telah habis terjual.

Ardiansyah mengatakan, komoditi lain seperti minyak goreng dan tepung terigu stoknya habis namun dalam waktu dekat Bulog akan mendatangkan kedua sembako tersebut.

“Untuk terigu akan datang dua ton, sementara minyak goreng kita belum tau jumlahnya,” ujar nya.

Ia menambahkan, sementara daging kerbau beku, hingga kini Bulog belum menyetok kembali, karena tidak ada sarana penyimpanan seperti cold storage. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar