Umar Marhum Dilantik Pimpin PORKEMI Kota Kendari

Dengarkan Versi Suara
Ketua PORKEMI Kota Kendari Dr.Umar Marhum,A.Md.STP.,MH memimpin pembacaan janji pengurus.

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pengurus Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) Provinsi Sulawesi Tenggara Nasrudin, SH.MH melantik Dr. Umar Marhum,A.Md.STP.MH sebagai Ketua Pengurus PORKEMI Kota Kendari masa Bhakti 2020-2024, berlangsung di Hotel Liras Syariah Kota Kendari, Selasa (13/10/2020).

Pengurus PORKEMI Kota Kendari adalah pengurus tingkat kabupaten dan kota pertama yang dikukuhkan oleh Ketua PORKEMI Provinsi Sultra dari 17 Kabupaten Kota se Sulawesi Tenggara. Dihadapan Ketua Porkemi Sultra dan Ketua KONI Kota Kendari Dr.H. Alamsyah Lotunani yang hadir, Umar Marhum dalam sambutannya memaparkan, sebeliumnya walau belum dilakukan pengukuhan pengurus PORKEMI Kota Kendari, dan masih dibawah naungan Pengurus PORKEMI Provinsi Sultra, sejumlah Garaha di Kota Kendari telah terbentuk dan berjalan latihan secara eksis, sejak tahun 2019 yang lalu, setelah dilakukannya pengukuhan pengurus PORKEMI Sultra pada tanggal 13 Oktober 2019, oleh Pengurus PORKEMI Pusat.

Ketua PORKEMI Kota Kendari. Dr.Umar Marhum, A.Md.,STP.,MH

 

 

Sehingga pada pengukuhan Pengurus PORKEMI Kota Kendari saat ini, telah terbentuk tujuh Graha (tempat latihan) yang eksis yaitu Graha Al Ikhlas, Graha SMK Negeri 1 Kendari, Graha SMK Negeri 2 Kendari, Graha Damkar, Graha Navigasi, Graha Sparco Indonesia dan Graha PT Pos Indonesia.

Dari hasil latihan yang eksis itu, PORKEMI Sultra mengirim 3 alet untuk mengikuti Kejurnas PORKEMI tanggal (9-13/11/2019) di Bandung, dan alhamdulilah ketiga-tiganya membawa pulang medali untuk Sultra, dengan rincian dua medali emas dan 1 medali perak. Untuk iven kejuaraan Kempo Internasional yang digelar di Portugal pada tanggal 18-19 Juli 2020, dua atlet Sultra juga lolos seleksi dan masuk dalam tim nasional mewakili Indonesia pada iven kejuaraan internasional di Portugal.

Dua atlet nasional asal Sultra belum mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia pada iven ini, namun dua atlet Indonesia lainnya berhasil membawa pulang dua medali untuk Indonesia, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Ketua PORKEMI Sultra Nasruddin, dalam sambutannya menjelaskan PORKEMI di tingkat Pusat masa kepengurusannya baru terbentuk pada tahun 2018. Tahun 2019 PORKEMI Sultra terbentuk dan 2020 PORKEMI Kota Kendari terbentuk, selanjutnya akan dilakukan pengukuhan pengurus pada sejumlah kabupaten kota lainnya yang kepengurusannya telah siap.

Sementara itu Ketua KONI Kota Kendari Dr. H. Alamsyah Lotunani dalam sambutannya mendesak Pengurus PORKEMI Sultra, untuk segera melakukan komunikasi dengan pihak KONI Sultra agar PORKEMI untuk segera diakomodir masuk di KONI Sultra.

“Kemudian kepada pengurus PORKEMI Kota yang baru dilantik, saya harapkan agar segera melakukan komunikasi dengan pihak sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari, baik itu tingkat SLTP maupun tingkat SLTA untuk dibukanya Graha-Graha baru, kaitannya dengan pencarian bibit-bibit atlet berbakat dan dalam rangka pengembangan olahraga PORKEMI di daerah ini,” tukas Alamsyah.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar