Pemprov Babel Libatkan Warga Lokal Dalam Menyukseskan DWG G20 di Belitung

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin (tengah) saat menghadiri “Ngelakar Gawai G20 di Belitung, Sabtu. (Diskominfo Babel)

 

DINAMIKASULTRA.COM, BELITUNG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan akan melibatkan warga lokal dalam menyukseskan perhelatan “Development Working Group” (DWG) G20 di Belitung pada 7 hingga 9 September 2022.

“Saat ini masih dalam proses perekrutan anak-anak dan pemuda Belitung untuk terlibat dalam pergelaran DWG G20 nanti,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Belitung, Sabtu.

Ia mengatakan keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat umum dalam perhelatan G20 sangat penting untuk menjaga kondisi masyarakat yang aman, rukun, dan damai dalam menyambut para Delegasi Menteri Pembangunan G20 di provinsi ini.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa Belitung ini adalah tempat yang bagus, aman, dan nyaman untuk dikunjungi. Masyarakat yang ramah, budaya dijunjung tinggi, dan selalu siap menyambut wisatawan yang datang berkunjung,” ujarnya.

Staf Khusus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Ervan Maksum menyetujui perbedaan dijadikan” branding” pelaksanaan G20 yang akan terlaksana di Pulau Belitung ini.

“Kita sama-sama sepakat bahwa yang menjadi pembeda antara DWG Belitung dengan tiga kota lainnya adalah keterlibatan masyarakat”, ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Belitung untuk menjadikan perhelatan DWG G20 di Pulau Belitung sebagai oleh-oleh internasional di mana orang-orang yang datang dan pulang dari Belitung mendapatkan kesan keramahan dan kehangatan.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin meminta dukungan semua pihak dan tokoh adat untuk menjaga kondisi di daerah ini saat pelaksanaan acara G20.

“Kami selalu siap menyambut kegiatan G20, baik saat pelaksanaan kegiatan maupun setelah kegiatan agar wisatawan yang datang mempunyai kesan baik setelah pulang dari Belitung,” ujarnya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar