Achmad Fahmi: Jelang Akhir Tahun Pemkot Sukabumi Gencar Menata Fasilitas Umum

Dengarkan Versi Suara
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. (ds/Antara/Aditya Rohman)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, SUKABUMI – Menjelang akhir tahun Pemerintah Kota Sukabumi gencar melakukan penataan berbagai fasilitas umum di berbagai wilayah di Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk memberikan kenyamanan bagi warganya.

“Ada beberapa fasilitas umum yang sedang kami lakukan penataan seperti yang tujuannya untuk memberikan rasa nyaman baik penjalan kaki maupun pengendara,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Fahmi, salah satu lokasi yang menjadi target penataan kawasan Jalan R Syamsudin SH di Kelurahan /Kecamatan Cikole dengan merenovasi trotoar dan jalan. Renovasi ini untuk memberikan rasa nyaman kepada pejalan kaki.

Kemudian penataan di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole yang tujuannya Pemkot Sukabumi ingin mengembalikan fungsi jalan untuk kendaraan, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut lancar dan tidak terkesan semrawut.

Penataan jalan sekitar Stasiun KA Kota Sukabumi sesuai hasil penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemkot Sukabumi dengan PT KAI pada Agustus 2022 terkait koneksitas transportasi publik.

“Kami pun meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar karena tujuan demi kenyamanan warga maupun wisatawan yang datang ke Kota Sukabumi,” tambahnya.

Fahmi mengatakan tidak hanya fasilitas umum saja yang dilakukan penataan tetapi beberapa simbol Kota Sukabumi pun tengah dilakukan perbaikan agar terlihat indah salah satunya adalah Tugu Adipura Kota Sukabumi yang berada di pusat kota.

Kemudian untuk di tingkat kelurahan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) beberapa sudah ada yang selesai dilaksanakan dan sebagian masih dalam proses pembangunan seperti yang dilakukan di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Anggaran P2RW di kelurahan ini tepatnya RW 08 untuk kegiatan rabat beton jalan (peningkatan kualitas jalan) dan pembangunan sarana air bersih yang saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 60 persen.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar