Gedung RSUD Bombana Pindah Lokasi

Dengarkan Versi Suara

 

Suasana antrian di loket pendaftaran RSUD Tanduale Bombana, Senin (7/11/2022). (Foto: Murdan).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, BOMBANA – Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana yang sebelumnya berlokasi di Poea Kassipute kini pindah lokasi yang terletak di jalan poros Bombana-Kendari Desa Larete dengan nama RSUD Tanduale, Senin (07/11/2022).

Direktur RSUD Tanduale, drg. Riswanto menyampaikan kepada awak Media DinamikaSultra.com bahwa terkait soal perpindahan lokasi RSUD Tanduale ini sebelumnya dilakukan secara bertahap yang dilakukan dengan penyesuaian proses situasi lokasi setempat.

“Soal pelayanan untuk administrasi kita telah jalan dari bulan agustus dan hari ini, Senin (07/11/2022) merupakan awal hari pelayanan kepada seluruh kunjungan para pasien yang telah di fasilitasi perlengkapan medis yang telah disiapkan,” katanya.

Maka dengan ini Direktur RSUD Tanduale mengungkapkan agar saat ini dan seterusnya pelayanan yang ada disini dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat dengan lebih mengedepankan kepuasan semua orang dengan pelayanan yang terbaik.

Dan mulai tadi malam, RSUD ini telah di kunjungi oleh pasien yang masih berstatus bayi dengan umur sekitar 2 bulan yang juga merupakan masih pasien pindahan dari tempat gedung sebelumnya dimana si bayi tersebut di rawat inap yakni di RSUD Poea.

Di lain tempat salah satu keluarga pasien, Sudirman mengatakan bahwa ia merasa bersyukur karena gedung Rumah Sakit baru ini cukup memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dan keluarga pasien karena lokasi yang terbuka dengan bangunan gedung yang lumayan luas yang juga di lengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya diantaranya adalah adanya taman yang terletak di tengah-tengah lokasi gedung RSUD tersebut.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, membuat para pengunjung ada tempat nongkrong dan bersantai yang dilengkapi dengan deretan tempat duduk yang nantinya akan ternaugi oleh pepohonan yang telah ditanam di sekitarnya,” ungkapnya.

Kemudian perhatian terkait soal perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan kepada seluruh pengunjung tetap perlu di perhatikan termasuk merokok dan membuang puntung rokok sembarangan di area taman tersebut.

Namun hal itu mereka dapat mengikuti arahan petugas untuk menempati dan membuang sampah-sampah lainnya yang telah disiapkan dan di tentukan oleh pihak RSUD.(ds/mrdn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar