Selfi Pesilat Mubar Raih Medali Emas Porprov XIV Sultra

Dengarkan Versi Suara

 

Foto bersama setelah penyerahan medali Emas di gedung Wakaaka Banabungi Pasarwajo, Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (28/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, BUTON – Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan di Kabupaten Buton diantaranya salah satu Cabang Olahraga Silat yang dilaksanakan di gedung Wakaaka Banabungi Pasarwajo, pesilat Kabupaten Muna Barat kelas B, Selfi mampu meraih 1 medali Emas, Senin (28/11/2022).

 

Manager Pencak Silat Muna Barat La Ode Sirodi mengatakan untuk capaian medali Emas ini yang mampu diraih Selfi merasa bangga, bersyukur, dan berterimakasih terhadap semua pihak.

“Ia (Selfi) bangga, bersyukur, dan berterimakasih terhadap semua pihak utamanya pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat yang sudah mendukung full dan sebaliknya menjadi bahan evaluasi agar kedepan makin lebih baik lagi, dari segi fasilitas terkait sarana dan prasarana pencak silat,”ungkap La Ode Sirodi.

Ia sebagai Tim Pencak Silat Kabupaten Muna Barat merasa bersyukur sejak diawal latihan sampai selesai pertandingan yang diikuti atlet Muna Barat dalam keadaan sehat wal Afiat. Juga mampu merai 1 medali Emas dan 4 medali Perunggu.

Sementara Selfi, mengatakan untuk meraih medali Emas tentunya ada persiapan dan latihan yang tekun dimana dalam latihan setiap program diberikan pelatih siap dijalankan sungguh-sungguh.

“Untuk meraih medali Emas tentunya ada persiapan dan latihan yang tekun dimana dalam latihan setiap program diberikan pelatih siap dijalankan sungguh-sungguh”, kata Selfi.

 

Foto bersama tim Pelatih Manager setelah penyerahan Medali, Senin (28/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

Ia juga ditahun 2016 mengikuti Perdana bertanding kejuaraan Perguruan Tinggi antar mahasiswa Universitas Lampung dan mampu meraih medali Perunggu. Menurutnya, Untuk capaian Medali Emas ini berkat kesungguhan Pelatih dalam memberikan ilmu dan motifasi untuk para atlit Pencak Silat sehingga termotivasi untuk presentasi mengharumkan nama Daerah.

“Harapan saya, Pemda agar makin perhatikan Pencak Silat karna menurutnya pencak silat adalah Budaya Bangsa Indonesia,” harap Selfi.

Ia juga katakan ucapkan terima kasih terhadap para sahabatnya dan atlet-atlet ranting SMA 1 Lawa, terkhusus kedua orang tua karena do’a dukungan mereka niatnya tercapai.

Untuk diketahui Selfi lahir Desa Lombujaya Kecamatan Sawerigadi, 07/7/1997, anak ke 2 dari 6 bersaudara Pasangan dari La Foi dengan Hasda. (ds/abr).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar