Atlet Sepak Takraw Putra Mubar Raih Medali Emas di Porprov XIV Sultra

Dengarkan Versi Suara

 

Pesepak takraw Mubar tunjukan permainan terbaiknya saat Final, Senin (28/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

DINAMIKASULTRA. COM, BUTON – Cabang Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra 2022, yang dilaksanakan di Kabupaten Buton salah satunya cabang olahraga sepak takraw yang diikuti putra Muna Barat mampu meraih medali Emas setelah mengalahkan Kabupaten Kolaka, Senin (28/11/2022).

Sebelumnya Muna Barat mengalahkan atlet putra dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dengan skor 2-0, sehingga melaju dibabak final dan juga mampu mengalahkan Kabupaten Kolaka dengan skor 2-0 dengan hasil skor ini Muna Barat dinyatakan juara pertama untuk cabor sepak takraw Porprov XIV Sultra 2022.

Dalam perolehan medali Emas cabang olahraga sepak takraw yang dimenangkan Muna Barat adalah kelas beregu, regu A, B, dan C. Untuk menghadapi Kolaka Muna Barat memainkan regu A dan B, hingga menang telak 2-0.

 

Pesepak takraw Mubar tunjukan permainan terbaiknya saat Final, Senin (28/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

Pelatih Sepak Takraw Putra Muna Barat La Diysi, mengatakan bahwa engan latihan yang tekun dan semangat yang kuat sehingga putra sepak takraw Mubar mampu meraih juara pertama dalam ajang Porprov XIV Sultra.

“Selama latihan hingga bertanding anak-anak didiknya menunjukkan permainannya yang begitu baik dan mulai bertanding hingga masuk final, dan mereka tidak pernah dikalahkan dari pesepak takraw dari Kabupaten tetangga,”ungkap La Diysi.

“Untuk capaian medali Emas saat ini jangan dulu berpuas hati sebab ini masih permulaan, karena dikelas lain untuk sepak takraw ini masih ada 5 medali Emas yang akan diperjuangkan,” lanjutnya.

Ia berharap dengan perolehan medali Emas pertama ini, semoga semangat anak didiknya bertambah hingga makin percaya diri untuk menjadi pemenang dan menambah medali Emas. (ds/abr).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar