KONI Bekasi Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Dengarkan Versi Suara
Pengurus KONI Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). (ds/ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kemanusiaan hasil penggalangan dana malam apresiasi juara umum Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 kepada korban gempa bumi di Cianjur.

Bantuan diserahkan langsung rombongan pengurus KONI Kabupaten Bekasi kepada korban gempa bumi di 10 lokasi terdampak musibah yang tersebar di empat kecamatan se-Kabupaten Cianjur mulai Rabu pagi ini.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian segenap pengurus KONI Kabupaten Bekasi, atlet, pengurus cabang olahraga, serta donatur atas musibah yang melanda Cianjur. Semoga bermanfaat, membantu mengurangi beban kesulitan saudara-saudara kita,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim di Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan bantuan ini disalurkan langsung kepada warga Kabupaten Cianjur terdampak gempa bumi di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, serta Desa Mangunkerta dan Wangunjaya, Kecamatan Cugenang.

Selain itu, di Kampung Bojong Koneng yang berlokasi di Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Cugenang, Desa Cikaraya, Kecamatan Warungkondang, serta Desa Sarampad, Benjot, dan Cibeureum, Kecamatan Cugenang.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke 10 titik itu berupa 24 jenis barang kebutuhan warga, antara lain pakaian, perlengkapan mandi, mukena, sajadah, kain sarung, selimut, tenda, kasur karpet, tabung, dan kompor gas.

Selain itu, baju balita, susu bayi, makanan bayi, popok bayi atau pampers, popok dewasa, termos, detergen, sabun cuci piring, celana dalam pria dan perempuan, paket obat-obatan, dan paket logistik.

“Bantuan disalurkan para pengurus yang terjun langsung ke sejumlah titik lokasi gempa,” katanya.

Ketua Tim Relawan Peduli Gempa Cianjur Roy Kamarullah mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan rangkaian kegiatan penggalangan dana yang dilakukan saat malam apresiasi atlet berprestasi juara umum Porprov XIV Jawa Barat 2022, belum lama ini.

Tim relawan KONI Kabupaten Bekasi bergerak dari Bekasi menuju posko utama yang berlokasi di SMA PGRI Cianjur sejak Selasa (29/11) malam. Di posko itu, tim dibagi menjadi lima kelompok kerja dengan tugas utama menyalurkan bantuan.

“Dan pagi ini masing-masing kelompok kerja sudah mulai menyalurkan bantuan di titik-titik yang sudah ditetapkan tadi malam saat pembagian tugas,” kata dia.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar