Kapolsek Kulbar Siap Amankan Wilayahnya Menyambut Tahun Baru 2024

Dengarkan Versi Suara
Kapolsek Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara, Ipda Pehkri J.A Umar, S.H.(Foto: Dwi)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KULBAR – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu Barat (Kulbar), Ipda Pehkri J.A Umar, S.H   kepada awak media menyatakan siap  mengamankan wilayah  Kulbar yang menjadi wilayah tugasnya dengan menurunkan personil dengan kekuatan penuh,  untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal  dalam perayaan tutup tahun 2023 dan menyambut  malam tahun baru 2024.

Kapolsek Kulisusu Barat, melalui keterangan via whatsapp yang diterima wartawan dinamikasultra.com, Minggu (31/12), menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kulbar, agar dalam menyambut malam tahun baru 2024 tidak mengadakan acara joged dengan menggunakan sound sistem ataupun elekton sambil mengkonsumsi miras.

“Karena ketika seseorang yang mengkonsumsi miras dalam keadaan mabuk akan kehilangan akal sehat, sehingga dapat memicu seseorang berbuat hal yang dapat merugikan orang lain atau seseorang dapat melakukan tindakan kriminal kepada sesamanya, akibat pengaruh dari alkohol,” kata Pehkri.

Pehkri menuturkan, bahwa untuk personil Polsek Kulbar sendiri melibatkan 10 orang yang tergabung dalam Operasi Lilin Anoa dan Operasi Mantap Brata.

“Beberapa saat lagi kita akan menyambut malam tahun baru 2024, untuk seluruh masyarakat khususnya  warga masyarakat Kulbar  agar bisa bersinergi bersama dengan aparat Polsek Kulbar menjaga Kamtibmas di wilayah yang kita cintai ini sehingga tetap kondusif,” pesan Kapolsek Kulbar.

Pehkri berharap dalam memasuki tahun 2024, wilayah Kulbar Kamtibmasnya  tetap  terjaga dan kondusif sehingga proses Pemilu  yang tinggal  menghitung hari dapat berjalan damai seperti yang telah kita cita-citakan bersama.

Diketahui, untuk titik pengamanan menyambut malam tahun baru 2024 di Kecamatan Kulbar  terdapat di tiga titik utama, yakni pertama, Gereja Gpdi Jemaat Hosana Desa Karya Bhakti, Kedua pada kegiatan masyarakat peringatan hari jadi Desa Mekar Jaya yang ke-10 dan titik ketiga, pada kegiatan hari jadi Desa Dampala Jaya yang ke-31.

“Kegiatan positif  yang patut diapresiasi  pada dua desa ini, masing-masing Desa Mekar Jaya dan Desa Dampala Jaya pada cara tutup tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 mereka membuat kegiatan doa bersama, dengan maksud agar kehidupan masyarakat  pada dua desa ini  pada tahun 2024 mendatang kesejateraannya lebih baik lagi dan setiap  aktivitas usaha mereka mendapat ridho dari Allah,”  tutup Pehkri.(ds/Dwi)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar