Ketua DPR RI Buka Pameran dan Expo World Water Forum Ke-10 di Bali

Ketua DPR RI Puan Maharani melaksanakan seremoni pembukaan Pameran dan Expo World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin, (20/5/2024). ANTARA/HO-DPR RI.

 

DINAMIKA SULTRA.COM, NUSA DUA – Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Pameran dan Expo World Water Forum (WWF) Ke-10 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin, yang diikuti oleh 116 peserta dari 17 negara di Country Pavilions dan Organization Pavilions.

Menurutnya kegiatan tersebut akan memberikan peluang bagus untuk mempromosikan inisiatif dan inovasi dari berbagai negara dan pemangku kepentingan terkait agenda air. Dia membuka pameran tersebut didampingi Presiden WWC, Loic Fauchon serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga merupakan Ketua bidang Fair and Expo Panitia Nasional Penyelenggara WWF Ke-10.

“Hal ini akan menciptakan ruang bagi seluruh peserta untuk berbagi ide dan praktik terbaik mengenai pengelolaan air dengan pendekatan berbeda,” kata Puan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Pameran dan expo itu juga menurutnya dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperluas dan memperkuat kerja sama pengelolaan air. Sebab menurutnya, dalam memperkuat agenda aksi terhadap air diperlukan kolaborasi antara pemerintah, parlemen, sektor swasta, dan masyarakat sipil.

“Oleh karena itu, saya memuji seluruh negara dan pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam acara ini. Saya harap Anda akan menemukan mitra baru selama kesempatan besar ini,” katanya.

Setelah membuka pameran dan expo, Puan dan Sandiaga sempat berkeliling melihat paviliun peserta kegiatan, termasuk dari Indonesia. Puan mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai inovasi yang telah dilakukan dalam hal ketahanan air.

Paviliun Indonesia pada pameran tersebut menurutnya sudah memperlihatkan kemajuan yang sudah dilakukan Indonesia dalam merawat, memanfaatkan, dan melakukan hal-hal inovasi untuk menggunakan air bagi kemaslahatan seluruh rakyat.

“Dari pameran ini kita bisa melihat bagaimana kemajuan Indonesia mengelola air yang ada di Indonesia,” kata dia.

Untuk itu, dia berharap Pameran dan Expo WWF ke-10 dapat memberikan manfaat untuk agenda ketahanan air demi kesejahteraan seluruh rakyat dunia.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar