Antisipasi COVID-19, Pemda Kolaka Timur lakulan penyemprotan di ruang publik

Dengarkan Versi Suara
Kegiatan penyemprotan di ruang-ruang publik dan fasilitas pemerintah di Kabupatwen Kolaka Timur, Senin. (antara)

 

Tirawuta – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra, melalui dinas terkait mulai melakukan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan di seluruh ruang publik guna mencegah merebaknya virus corona di daerah itu.

“Penyemprotan desinfektan ini dilakukan atas imbauan bupati yang memerintahkan agar seluruh fasilitas publik dapat dilakukan penyemprotan sebagai upaya memutus penyebaran virus corona,” kata kepala Dinas Kominfo Kolaka Timur, I Nyoman Abdi, dari Tirawuta, Senin.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan tersebut dengan sasaran seluruh fasilitas pemerintahan, kantor kecamatan, kantor Desa, Sekolah, Puskesmas serta rumah-rumah Ibadah.

Dalam melakukan penyemprotan ini, dilibatkan seluruh komponen termasuk TNI/Polri, organisasi masyarakat yang ada di Kolaka Timur dengan harapan dapat minimalisasi penyebaran virus covid 19.

“Harapan kita, dengan pelaksanaan penyemprotan seluruh fasilitas umum baik sekolah, kantor pemerintahan dan rumah-rumah ibadah, maka dapat penyebaran virus corona di Kolaka Timur,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan di seluruh fasilitas umum Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur kata dia, terhitung sejak hari Senin ini telah dihentikan belajar mengajar di seluruh jenjang sekolah

“Pemkab Kolaka Timur juga mengimbau agar seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan bergizi serta selalu menjaga jara,” katanya.(antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar