Pemda Konut Kembali Menyalurkan BLT Tahap II

Dengarkan Versi Suara
Bupati Ruksamin  (kiri) menyerahkan bantuan BLT secara simbolis kepada warga (hms/ds)

 

DINAMIKASULTRA.COM, KONAWE UTARA-Meski di hari libur kerja, tidak menyurutkan niat Bupati Konawe Utara Ruksamin, untuk tetap melakukan pelayanan terhadap warganya ditengah pandemi COVID-19.

Sabtu 30 Mei 2020, Bupati Konawe Utara DR.Ir.H.Ruksamin,ST.,IPM.ASEAN.Eng Secara Resmi Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II Bagi Masyarakat Konawe Utara yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 49 Kepala Keluarga Desa Polo-Polora Dan 26 Kepala Kelurga Desa Kuratao Kecamatan Landawe mendapat kesempatan pertama dalam penyerahan BLT tahap kedua kali ini.

Penyerahan BLT Itu dilakuakan secara simbolis oleh bupati Konut di dampingi Kajari Konawe, Wakil Ketua DPRD I Made Tarubuana, Kabag Ops Polres Konut Muh. Basir, Kapolsek Wiwirano, Babinsa mewakili Dandim, Camat Landawe.,dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Bupati Konut menjelaskan kebijakan pemerintah yang baru terkait penanganan Covid 19.
“Yang bukan warga Konut kalau Rapid Tesnya di Konawe Utara harus bayar Rp. 450.000 berdasarkan Keputusan Kepala Rumah Sakit BLUD Konut dan gratis bagi warga Konawe Utara serta bagi warga konut yang punya urusan di luar diharapkan agar jangan keluar kalau tidak membawa hasil Rapid Test”. Jelasnya.

Selain Itu, bupati juga menambahkan tujuan Rapid Test adalah bukan untuk menghalangi orang datang dan masuk di Konawe Utara, kewajiban memiliki hasil Rapid Tes adalah untuk menghalangi virus Covid-19 jangan masuk di Konawe Utara.(hms/ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar