Kasus Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 6 Menjadi 272 Orang

Dengarkan Versi Suara
Data kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara hingga Kamis 11 Juni 2020. (Sumber: GTPP COVID-19 Sultra/ant).

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu bertambah enam orang sehingga total menjadi 272 orang hingga Kamis petang pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan ke-6 kasus baru tersebut berasal dari tiga kabupaten yaitu Konawe, Buton dan Kolaka Timur.

“Hari ini kita kembali ketambahan kasus baru dengan rincian Kabupaten Konawe dua orang, Buton tiga orang dan Kolaka Timur satu orang,” kata Rabiul dalam keterangan resminya di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sultra.

Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra ini juga menjelaskan selain ada penambahan kasus baru, juga terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak empat orang.

“Untuk kasus sembuh sebanyak empat orang sehingga total kasus yang sembuh menjadi 178 orang. Rincian kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Kolaka Timur tiga orang dan Wakatobi satu,” jelas Rabiul.

Dokter yang akrab disapa Dokter Wayonk ini juga mengatakan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 89 orang, sementara yang meninggal tetap sebanyak lima orang.

“Kepada seluruh masyarakat kami imbau untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat dan menjaga satu sama lain dengan mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) tercatat 550 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 106 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar