Lukman Abunawas Dilantik Jadi Ketua Komisariat Sultra Ikatan Alumni LEMHANAS

Dengarkan Versi Suara
Wakil Gubenur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas  (kiri) dan mantan Ketua PWI Sulawesi Tenggara Paterai Tjulang saat dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Komisariat Sultra Ikatan Alumni LEMHANAS-RI oleh Ketua Umum IKAL LEMHANNAS RI, Jend. TNI (pur) H. Agung Gumelar di Jakarta, Jumat ( 17/07/2020).

 

DINAMIKASULTRA.COM,JAKARTA- Wakil Guberur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, SH,MH, Jumat (17/07/2020) dilantik menjadi Ketua Komisariat Provinsi Sulawesi Tenggara IKAL- RI (Ikatan Keluarga Alumni LEMHANAS Republik Indonesia masa bakti 2020-2025, dan Paterai Tjulang sebagai Sekertaris.

Prosesi pelantikan keduanya berlangsung diruang konstitusi, gedung Asta Gatra, LEMHANNAS- RI oleh Ketua Umum IKAL LEMHANNAS RI, Jend. TNI (pur) H. Agung Gumelar, dan disaksikan Gubernur LEMHANNAS- RI, Jend. TNI Agus Widjojo.

Wakil Gubernur Sultra yang dihubungi Dinamikasultra.com usai pelantikan dirinya, mengaku bahagia atas kepercayaan organisasi besar setingkat LEMHANAS yang melantik dirinya bersama Paterai Tjulang sebagai ketua dan sekretaris Komisariat Provinsi Sulawesi Tenggara IKAL- RI.

“Karena ini adalah amanah organisasi yang sudah diberikan kepada kami berdua, maka kami akan menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan tetap melakukan kordinasi dengan pengurus LEMHANAS-RI di pusat, untuk sejumlah kegiatan yang akan dilakukan ditingkat daerah khususnya di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu Paterai Tjulang menjelaskan program kerja yang akan dilakukan IKAL- RI-Komisariat Provinsi Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat, adalah melakukan kordinasi sinergi dengan pemerintah daerah setempat. Tugas dan tanggungjawab organisasi telah ada namun untuk kegiatan teknis lapangan menunggu petunjuk pusat.

Untuk diketahui Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, yang selanjutnya disebut LEMHANAS-RI adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, melalui menteri, yang menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang politik, hukum, dan keamanan.(ds/gtr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar