Dituding Menipu, WON Tantang AJP Buktikan

Dengarkan Versi Suara
Ketua DPD Partai Hanura , Wa Ode Nurhayati(imn)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, WAKATOBI – Kini memanas dengan adanya persoalan mahar politik pilkada Konawe Selatan (Konsel) Ketua DPD Partai Hanura Wa Ode Nurhayati dituduh Oleh Aksan Jaya Putra (AJP) Telah menerima Sejumlah Uang Mahar Politik .

Sebagai ketua partai WON tegas menyatakan bahwa proses politik Partai Hanura di Pilkada Konsel adalah benar sesuai mekanisme.

Atas Laporan Pihak AJP melalui kuasa hukumnya, Andre Darmawan Senin, 20 juli 2020 dengan tuduhan menerima sejumlah uang sebagai mahar politik untuk memudahkan rekomendasi partai Hanura untuk ayah Aksan Jaya Putra, Surunuddin Dangga Bupati Konsel, yang kembali berjuang di Pilkada Desember mendatang .

Saat dikonfirmasi, Wa Ode Nurhayati dengan sapaan WON, membantah keras jika dirinya telah terima mahar, suap, uang operasional dari pihak Aksan Jaya Putra, justru dirinya baru mengatahui dari Andre Darmawan selaku pihak yang diberikan kuasa oleh pelapor.

Atas Laporan Tersebut, Wa Ode menantang kuasa hukum pelapor, Andre Darmawan untuk mempertanggung jawabkan semua pernyataannya.

“Kemudian jumlah dan cara penyerahan itu semua pernyataan saudara Andre. Karena ini sudah masuk ranah hukum, silahkan saudara Andre buktikan,” Bebernya

Surat Tugas yang berpindah ke pasangan Rusmin dan Senawan bukan karena mahar, melainkan murni karena Surunudin tidak menjalankan perintah surat tugas. Sehingga surat tugas dibenarkan gugur dengan sendirinya.

“Silahkan masyarakat pemerhati demokrasi, dan aparat penegak hukum jeli dalam kasus laporan dimaksud dan saya serahkan seluruhnya perkara ini pada penegak hukum,” tutupnya.(ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar