Ketua SPARKO Indonesia Herfain Dianugrahi Sabuk Hitam Kehormatan PORKEMI

Dengarkan Versi Suara
Prosesi penyematan sabuk hitam hehormatan POREMI kepada Herfain oleh Ketua PORKEMI Provinsi Sultra Nasruddin, SH.,MH di dampingi Ketua PORKEMI Kota Kendari Dr. Umar Marhum, A.Md.STP.,MH di Graha Sparko. Kamis, (20/08/2020).

 

DINAMIKA SULTRA.COM,KENDARI-Ketua Spartan Komando (SPARKO) Indonesia Herfain resmi  diterima sebagai keluarga besar Persatuan Olahraga Kempo Indonesia  (PORKEMI) Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan jabatan sebagai dewan kehormatan pada pengurus Porkemi Kota Kendari.  Setelah  dilakukan pengukuhan oleh Ketua PORKEMI Sultra  Nasruddin, SH.,MH. Ditandai dengan penyematan sabuk hitam PORKEMI pada sesi latihan bersama kolaborasi antara majelis sabuk hitam PORKEMI dan Yongmoodo, di Graha  Spartan Komando (SPARKO), Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (20/08/2020).

Sesi latihan bersama Majelis Sabuk Hitam PORKEMI Sultra di Graha Sparko, Kendari, Kamis (20/08/2020).

Herfain yang juga pemegang sabuk hitam  III DAN pada  bela diri Yongmoodo ini dikukuhkan sebagai dewan kehormatan PORKEMI, karena kebesaran jiwanya untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan beladiri PORKEMI di Sulawesi Tenggara. Setelah melihat olahraga bela diri Kempo yang tergabung dalam  PORKEMI mulai melebarkan sayapnya. Selain tergabung dalam Internasional Kempo Asosiasi  (IKA) ditingkat Asia ,  PORKEMI juga juga telah go Internasional tergabung dibawah bendera  Internasional Kempo Federation (IKF).

Foto Bersama Herfain (tengah), Ketua Pemprov Porkemi Sultra Nasruddin (kiri) Ketua Porkemi Kota Umar Marhum (kanan).

Sebagai bentuk partsipasi nyata Herfain untuk ikut membesarkan PORKEMI adalah dengan menyediakan fasilitas ruang latihan yang tergolong lux di lengkapi matras di lokasi Kebugaran  Sparko  untuk dijadikan sebagai Graha (tempat latihan) Kempo.

Sementara itu, Ketua PORKEMI Kota Kendari Dr. Umar Marhum, A.Md.STP.,MH sangat mengapresiasi kemauan dan jiwa besar Herfain yang juga sahabatnya itu untuk bersama-sama membesarkan PORKEMI di bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Sekretaris PORKEMI Provinsi Sultra  Marlin, SH menjelaskan PORKEMI adalah olah raga bela diri yang terbuka dalam hal kolaborasi pengebangan teknik, karena dia telah tergabung pada dua bendera IKA dan IKF.   Terkait dengan keberadaan seseorang yang peduli kepada pengembangan bela diri Kempo patut  diberi penghargaan, hanya saja  kepada mereka penerima sabuk penghargaan seperti itu tidak bisa turun melatih sebagaimana penyandang sabuk hitam di PORKEMI, yang latihannya  mulai dari dasar sabuk putih hingga menyandang sabuk hitam dengan melewati tahapan-tahapan ujian kenaikan sabuk.

Penghargaan yang sama juga terjadi pada salah seorang  pengurus PORKEMI Provinsi Sultra  Drs. Junaidin Umar,  dalam jabatannya sebagai  Wakil Ketua PORKEMI Prov Sultra, tetapi dia juga mendapat penghargaan dan amanah untuk menjadi Ketua Pengprov Bela Diri Hapkido  Sultra.

“Jadi sesungguhnya hal yang semacam itu sudah menjadi hal yang wajar dan biasa saja, “ tegas  Marlin.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar