Pemkab Bangka Angkat Ratusan Guru PPPK Lulus Passing Grade

Dengarkan Versi Suara
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka Zarkoni (ds/ANTARA/Kasmono)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengangkat 235 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk ditempatkan di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka Zarkoni dalam keterangan, Rabu, mengatakan 235 guru yang diangkat menjadi PPPK setelah lulus passing grade.

“Jumlah guru PPPK tersebut melebihi dari jumlah formasi yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Bangka sebanyak 105 orang,” jelasnya.

Dia mengatakan, pengangkatan 235 guru PPPK lulus passing grade berdasarkan saran dari Kemenpan RB, Kemenkeu, dan Kemendikbudristek serta sudah mendapat persetujuan dari bupati Bangka.

“Perlunya persetujuan dari bupati dalam pengangkatan guru PPPK karena penggajian dibebankan daerah melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD),” kata dia.

Ratusan guru PPPK dijadwalkan dilantik bupati Bangka pada bulan Oktober 2022 sekaligus penetapan kerja di masing-masing sekolah.

“Saat ini kami masih menunggu pemberkasan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan sebelum guru PPPK dilantik dan penempatan tugas,” kata dia.

Dengan bertambahnya 235 guru PPPK diharapkan menambah pemenuhan status kepegawaian guru baik di tingkat SD maupun SMP yang tersebar di sejumlah wilayah desa dan kecamatan.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar