Hengky Honandar: Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bitung Melalui ANBK

Dengarkan Versi Suara
Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, saat memantau pelaksanaan ANBK, di Bitung, Rabu (21/9/2022). (ds/ANTARA/Nancy L Tigauw)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MANADO – Pemerintah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kali ini kami melakukan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP tahun 2022,” kata Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, di Bitung, Rabu (21/9).

Hengky mengatakan bagi para siswa/siswi agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan serius supaya membuahkan hasil yang baik.

“ANBK adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Kepal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, mengatakan pelaksanaan ANBK di Kota Bitung tersebar di 41 sekolah SMP dan ada SMP yang bergabung.

Menurut Eugenie, pelaksanaan ada dua sesi di bulan September 2022 yang diikuti 41 sekolah secara online.

Dia menjelaskan tujuan pelaksanaan ANBK tingkat SMP di Kota Bitung yakni menghasilkan informasi mengenai perbaikan kualitas proses belajar di sekolah.

Kemudian, katanya, memperbaiki kurikulum di sekolah-sekolah. Mengetahui literasi membaca para peserta didik.

Mengetahui minat numerasi atau kemampuan berpikir menggunakan konsep, fakta, dan alat perhitungan matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari dan menilai dan mensurvei karakter aspek profil Pancasila.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar