UHO Kendari Kini Miliki UKM Esport

Dengarkan Versi Suara
Anggota UKM Esport UHO. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Esport yang akan mewadahi para atlet olahraga elektronik di Kampus Hijau Bumi Tridharma.

Perlu diketahui, UKM Esport UHO ini tentu saja berada di bawah naungan UHO sehingga pengurus serta anggota semuanya berasal dari mahasiswa UHO.

Founder UHO Esport, Indroko Jalasena menjelaskan bahwa UKM Esport UHO Kendari diresmikan secara langsung oleh Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah di Rektorat UHO, Rabu (22/11/2023).

Pria yang akrab disapa Sena ini melanjutkan, UKM Esport UHO berkomitmen untuk memajukan esport di UHO sehingga nantinya bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Kami ingin mewadahi para peminat esport yang berada di UHO, serta ingin membuka mata masyarakat bahwa esport itu bukan hanya sekadar main game dan bisa berdampak positif untuk ke depannya,” katanya, Kamis (23/11).

“Kalau untuk turnamen umum atau warkop, biasa kami juga ada campuran dengan orang luar. Tapi jika itu turnamen official kampus kami akan full tim UHO tentunya,” imbuhnya.

Saat ini UMK Esport UHO yang beranggotakan 21 mahasiswa ini belum memiliki sekretariat, karena belum ada gedung kosong yang bisa dimanfaatkan oleh mereka.

“Untuk sekret kami masih belum ada, karena sudah full dipakai semua UKM yang sudah ada. Insyaallah jika ada gedung kosong dan diizinkan Pak Wakil Rektor III bisa kami tempati sebagai sekret,” imbuhnya.

“Harapan kami untuk UKM Esports UHO semoga makin berkembang lebih besar lagi, sehingga bisa mengharumkan nama kampus dan Sultra di kancah nasional maupun internasional dalam bidang esport,” Pungkasnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar