Rektor UHO: Kuota Penerima KIP Kuliah 2024 Akan Bertambah

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu., S.Si., M.Si., M.Sc.(Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Kuota penerimaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, di tahun 2024 kemungkinan bakal bertambah atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc.

“Kuota KIP Kuliah kita tahun ini InsyaAllah bertambah, biasanya di akhir tahun itu kuotanya akan bertambah. Seperti di tahun lalu itu, kuota awal kita kurang lebih 800 orang, tiba-tiba di akhir tahun itu kita ditambah sekitar 300. Jadi kurang lebih kita mendapatkan 1.100 orang,” kata Rektor UHO.

Rektor UHO mengatakan, tahun ini UHO mendapatkan kuota awal KIP Kuliah kurang lebih 1.500 orang. Namun nilai tersebut bakal bertambah.

“Kemarin itu kita baru dapat kurang lebih 1.500 orang. Tapi ini kan masih kuota awal, biasanya di akhir-akhir tahun itu ada penambahan kuota lagi,” ujarnya.

Prof Zamrun menjelaskan, untuk tahun ini kampus terbesar di Sultra itu, akan mendapatkan kuota KIP Kuliah di atas seribu.

“Untuk tahun ini kuota KIP Kuliah kita itu di atas seribu untuk kuota awalnya. Berdasarkan pengalaman kita tahun lalu, biasanya di akhir-akhir tahun itu kuotanya akan di tambah,” Pungkas Rektor UHO.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar