Mahasiswa FH UHO Kendari Juara I Lomba Debat Hukum Tingkat Sultra

Foto bersama mahasiswa FH UHO tengah (almamater orange), usia kegiatan. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, yang tergabung dalam Lembaga Semi Otonom Pusat Kajian Konstitusi FH UHO berhasil meraih juara satu lomba debat hukum tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diadakan oleh Polda Sultra, beberapa waktu lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M., mengatakan bahwa FH UHO mendapat undangan dari pihak Polda Sultra ditujukan langsung kepada Rektor UHO.

“Berdasarkan surat tersebut kami pihak Fakultas Hukum UHO merespon cepat dengan menugaskan 3 mahasiswa FH UHO yang berasal dr Lembaga Semi Otonom Pusat Kajian Konstitusi,” ujarnya.

Sirjon menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut mahasiswa FH UHO keluar sebagai juara wilayah Sultra.

“Alhamdulillah lagi-lagi mahasiswa FH UHO menorehkan prestasi yang luar biasa. Kami dari fakultas memberikan apresiasi atas capaian tersebut. Untuk itu kami harapkan raihan juara tersebut dapat menjadi motivasi mahasiswa lain untuk mengikuti ajang lomba lainnya,” jelasnya.

Sirjon menyampaikan, bahwa FH UHO selalu mendukung dan mendorong mahasiswanya untuk senantiasa mengikuti kegiatan lomba baik tingkat regional maupun nasional.

“Ini juga dapat meningkatkan kualitas dan keahlian mereka sesuai dengan bidangnya masing-masing. Untuk mahasiswa yang meraih juara dalam ajang Polda Sultra kami harapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya,” terangnya.

Sirjon menambahkan, mahasiswa FH UHO yang meraih juara tersebut nantinya akan berkompetisi lagi di Sulawesi Selatan untuk zona timur pada 12 Juni 2024 mendatang.

“Pemenang pada zona timur nanti akan mengikuti debat tingkat nasional. Kami pihak fakultas hukum mendukung penuh mahasiswa FH yang mengikuti lomba debat ini. Harapan Kami tentu semoga utusan FH UHO bisa tembus ke jenjang nasional dan mendapatkan juara nasional,” Pungkas Sirjon.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar