Program Magister Farmasi UHO Kendari Komitmen Hasilkan Lulusan Berintegritas

Suasana tes wawancara Camaba Program Magister Farmasi UHO. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Program Magister Farmasi, Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, rupanya menarik banyak peminat. Berdasarkan data sementara, pendaftar gelombang pertama mencapai 22 orang.

Sementara gelombang kedua 22 orang (data sementara). Jadi kurang lebih sudah ada 44 orang yang mendaftar di FF UHO.

Wakil Dekan Bidang Akademik FF UHO, Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si mengatakan bahwa Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Program Magister Farmasi UHO kini sudah mencapai 44 orang. Dengan rincian gelombang pertama 22 orang, gelombang dua 22 orang (data sementara).

“Saat ini totalnya 44 orang, namun yang gelombang kedua datanya masih belum pasti karena masih ada proses seleksi yang akan mereka jalani nantinya,” ujarnya.

Prof Arba menjelaskan, 44 pendaftar (data sementara) ini akan digabung dalam satu kelas.

“Karena kita masih baru, sehingga kita akan buka 1 kelas dulu. Dimana 44 (data sementara) orang akan digabung dalam satu kelas nantinya. Dan untuk pendaftaran Camaba tahun ini, hanya ada dua gelombang saja,” jelasnya.

Prof Arba menyebut, bahwa tujuan penyelenggaraan Magister Farmasi UHO adalah menghasilkan lulusan yang mahir dan berintegritas dalam bidang ilmu pengetahuan atau profesi ke Farmasian.

“Kemudian mengembangkan ilmu pengetahuan dan profesionalisme secara mandiri dan berkelanjutan,” ucapnya.

Prof Arba berharap agar Camaba yang sudah dinyatakan lulus segera menyelesaikan proses administrasi dan bersiap untuk kuliah semester 1 tahun ajaran 2024/2025.

“Sedangkan yang telah mendaftar pada gelombang dua agar menyiapkan diri untuk tes wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 29 hingga 30 Juni 2024. Dan pengumuman gelombang dua akan dilaksanakan pada 10 Juli 2024 mendatang,” Tutup Prof Arba.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar