Basarnas Temukan Bocah Hilang Di Kali Moramo Dalam Keadaan Selamat

Dengarkan Versi Suara
Korban atas nama Reza bocah 11 tahun (kiri depan) ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim penyelamat gabungan dari Basarnas Kendari. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Tim gabungan pencarian dan pertolongan dari Basarnas Kendari berhasil menemukan bocah bernama Reza (11) dalam keadaan selamat yang dilaporkan hilang di Kali Moramo, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara sejak Selasa (3/11).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan di sebuah rumah empang sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

“Operasi pencarian korban dilakukan sejak Selasa (3/11) pukul 23.55 Wita dan pada Rabu (4/11) pukul 08.40 Wita tim berhasil menemukan korban di rumah empang sekitar 1 kilometer dari tempat terakhir korban terlihat dalam keadaan selamat,” kata Aris melalui rilis Basarnas Kendari, Rabu.

Setelah korban ditemukan, tim gabungan dari Basarnas Kendari mengevakuasi korban dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di Kali Moramo dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke ke satuannya masing-masing,” ujar Aris.

Pencarian korban turut melibatkan unsur Polsek Moramo empat orang, Koramil Moramo satu orang dan masyarakat setempat termasuk keluarga 10 orang.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima hilangnya korban pada Selasa (3/11) pukul 22.00 Wita dari seorang Babinsa Moramo bernama Andi.

“Pada pukul 22.00 Wita comm centre Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Andi Babinsa Moramo yang melaporkan bahwa pada pukul 17.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang dilaporkan hilang di Kali Moramo,” kata Aris melalui rilis Basarnas Kendari, Rabu dini hari.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, maka pada pukul 22.20 Wita tim penyelamat diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Dijelaskannya, kronologi hilangnya anak tersebut yaitu pada pukul 14.00 Wita korban bersama lima orang temannya berangkat menuju Kali Moramo untuk mencari kelapa dan mandi di kali, namun pada pukul 17.00 Wita saat mereka akan pulang ke rumah, kelima orang teman korban mencari Reza dan tidak diketahui keberadaannya.

“Selanjutnya, teman korban berinisiatif melapor kepada keluarga korban sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu masyarakat setempat dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima,” ujarnya. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar