Dilantik Jadi Pj Bupati La Ode Butolo Janji Kembalikan Marwah Muna Barat

Dengarkan Versi Suara
La Ode Butolo resmi pimpin Muna Barat mengantikan Pj Bupati Muna Barat sebelumnya Dr. Bahri.(ds/abr/ono)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MUNA BARAT – La Ode Butolo resmi dilantik menjadi Pj Bupati Muna Barat menggantikan Dr. Bahri. Usai dilantik di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (27/12/2023), kepada awak media Labutolo berjanji sebagai putra daerah dirinya akan mengembalikan marwah Muna Barat.

Terhadap program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya dia akan lakukan evaluasi sudah sejauh mana program pembangunan yang dilakukan yang benar-benar pro pada kepentingan masyarakat.

Terhdap program yang sudah baik tentu kita akan lanjutkan tetapi jika ada program yang tidak sejalan dengan kebutuhan yang menjadi sakla perioritas bagi masyarakat tentu akan menjadi bahan evaluasi.
Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto meminta kepada Pj Bupati yang baru saja dilantik untuk meneruskan atau melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan pejabat sebelumnya.

” Jabatan yang diberikan negara dipundak saudara adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat Muna Barat yang saudara pimpin maupun kepada bangsa dan negara yang memberikan amanah jabatan itu. Jadikan jabatan itu sebagai ladang pengabdian untuk mencapai ridhonya Allah untuk kemakmuran masyrakat di Muna Barat,” kata Andap Budhi Revianto.

Apresiasi kepada Dr Bahri selaku pejabat Pj Muna Barat sebelumnya juga disampaikan oleh Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, dimana progres pembangunan di Muna Barat saat ini telah sementara berjalan, yaitu pembangunan kompleks perkantoran bumi Praja Laworoku, rujab bupati, rujab pimpinan dan wakil DPRD, serta masjid agung Muna Barat.
Hal itu terjadi karena kerja-kerja baik yang telah telah dilaksanakan oleh Pj Bupati Muna Barat sebelumnya sehingga patut untuk diapresiasi.

Muna Barat saat ini memiliki program Universal Health Coverage (UHC) secara terbuka, dan Universal Worker Coverage (UWC) 95 persen dengan mendaftarkan 37.993 jiwa sebagai pekerja rentan. (ds/abr/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar